loading...

NOVEL: 3 DAYS Karya Aisyah Fazriah Part 6

loading...


NOVEL: 3 DAYS Karya Aisyah Fazriah Part 6

Selama pelajaran Bu Eti, semua teman di kelasku tampak khusyuk memperhatikan guru pelajaran pengetahuan sosial itu. Entah karena sihir apa, teman sekelasku biasanya tak bisa diam selama pelajaran berlangsung. Tapi kali ini semuanya berbeda dari sebelum-sebelumnya.
“Baiklah murid-murid. Untuk tugas kali ini saya akan membagikan tugas perkelompok. Kelompok pertama...”
Halah, paling juga aku sekelompok dengan teman-temanku yang berinisial huruf A.
“Alicia Viani, Raselina...”
What?! Aku sekelompok sama Rasel?! YES!
“Zufarsyah Baihaq, Rere Andromeda...”
“HAH?!”
Bukan. Bukan aku yang berteriak. Tapi itu adalah suara Rere. Semua temanku tampak penasaran, ada yang menatap sinis, ada juga yang hanya melirik sekilas lalu kembali memperhatikan Bu Eti.
Dia kenapa ya?
“Ya, Rere? Ada yang ingin ditanyakan?”
“Eh? Hah? Gak ada kok, Bu heheh.”
*****
            Saat sedang jajan bakso di kantin, kalau diperhatikan, hari ini Rasel terlihat murung. Mood-nya kadang-kadang memang gak ketebak sih. Biasanya juga jika Rasel menanggapi curhatanku, dia akan melontarkan kalimat sinis tapi lucu kalau menurutku.
          Dan hari ini Rasel terlihat berbeda. Saat aku sedang curhat tentang mensive-nya Farkhan dan Rere, dia malah menanggapi seadanya. Jawabannya hanya berupa ‘ya.’, ‘masa sih?’, ‘oh gitu.’, ‘wah.’ dan ‘gak tahu.’
          “Sel?”
          Rasel sibuk mengaduk-aduk baksonya.
          “Sel?”
          Masih tetap sama.
          “Rasel?!”
          Masih tetap sama juga.
          “Raselina?!”                                                        
          Kali ini suaraku lebih keras sampai dia terlonjak kaget lalu menatapku sinis.
“Gak usah teriak-teriak bisa, gak?!”
Tanpa kuduga, tiba-tiba  Rasel meninggalkanku begitu saja. Aku terdiam sesaat–terkejut dengan sikap Rasel baru saja. Saat aku menyadari bahwa Rasel benar-benar meninggalkanku, aku beranjak dari kursi dan mengejarnya. Untungnya aku sudah membayar bakso saat memesan.
Rasel kenapa sih?!
*****
Saat sampai di kelas, aku langsung melihat Rasel tengah duduk di kursinya. Huft.. syukurlah, kukira dia sedang kenapa-napa.
Tapi ternyata perkiraanku salah, saat aku sedang berjalan ke arah cewek berkacamata itu, Rasel meninggalkanku lagi dan sempat kulihat sekilas, mata Rasel berair!
*****
Setelah aku mencari keberbagai ruangan yang berada di sekolah ini, akhirnya aku menemukan Rasel sedang berada di taman belakang sekolah. Dia tampak sedang melamun. Dengan pelan-pelan, aku melangkahkan kakiku untuk mendekatinya.
Aku menyentuh bahu Rasel dan Rasel mendongakkan kepalanya. Aku terkejut karena mata Rasel yang membengkak.
“Sel..”
Rasel mengangkat satu tangannya. “Muka gue jelek banget ya?”
“Sel.. lo? Lo kenapa?”
“Duduk sini. Gue ceritain penyebab mata gue kayak gini.”
“Tapi lo gak bakal kabur lagi, kan?”
Rasel tersenyum jenaka sementara aku memasang mimik aneh.
“Jadi.. lo kenapa?”
“Lo tahu, kan kalau gue suka sama kak Zaki? Ternyata dia udah lama taken sama saudaranya Rere. Gue gak tahu pasti mereka udah berapa bulan pacarannya, tapi yang jelas pas gue stalk timeline-nya kak Zaki, gue lihat dia nge-tag saudaranya si Rere di status gitu. Hah.. kenapa gue gak sadar cowok kayak dia mana mungkin ngejomblo, dan bodohnya gue malah nangisin dia. Gue alay banget gak, sih?”
Aku mengerjapkan mataku berkali-kali. Jadi karena itu Rasel menangis?
Aku meremas tangan Rasel. Memang sakit saat tahu orang yang kita suka ternyata sudah milik orang lain. Tapi apa boleh buat...
“Terus sekarang perasaan lo gimana?”
“Tahu dah. Tapi mulai sekarang gue akan lupain kak Zaki. Karena bagaimanapun juga, kak Zaki bukan orang yang pantes gue tangisin hahah..”
Aku tersenyum mendengar tawa Rasel. Siapa pun yang menjadi pacar Rasel, dia adalah orang yang beruntung karena Rasel adalah pribadi yang kuat dan pantas untuk dicintai dengan sepenuh hati.


****************************to be continued****************************
LIHAT JUGA:
loading...

Related Posts:

0 Response to "NOVEL: 3 DAYS Karya Aisyah Fazriah Part 6"

Post a Comment