loading...

Tips Mengobati Penyakit Diare Balita Beserta Obat Diare

loading...
Banyak orang bilang bahwa anak adalah segalanya. Semua yang dihasilkan dari usaha atau pekerjaan, semuanya demi anak. Jadi bisa disimpulkan bahwa bagi orang yang telah menikah, anak adalah prioritas no 1 yang harus didahulukan. Bahagia ketika melihat anak kita tersenyum, seberapa capek nya kita dengan rutinitas yang telah dijalni akan langsung sirna seketika melihat senyuman manis dari buah hati.

Namun hal tersebut seketika bakal sirna ketika mendapati buah hati kita sakit, ada yang setuju dengan pendapat ini?? jadi jagalah kesehatan buah hati kita dengan seksama, makanan dan minuman bagi anak harus sehat demi menjaga kesehatan buah hati.

Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang Balita yang menderita penyakit diare. Akan sangat pusing bagi bunda ketika si baby lagi diare terlebih ketika si baby buang air besar namun hanya cairan yang keluar (Mencret). Banyak faktor yang bisa menyebabkan bayi menderita diare, namun kebanyakan kasus yang terjadi yaitu disebabkan dari asupan makanan si bayi yang kurang sterill atau bersih ataupun tidak cocoknya susu formula yang diberikan. Ketika diajukan pertanyaan bagaimana cara menyembuhkan penyakit diare pada balita atau bayi kepada banyak ibu, jawabannya yaitu dengan pemberian air susu ibu (ASI) yang intens. Bisa disimpulkan bahwa ketika anak diare, ibu atau bunda harus menjaga kesehatan demi lancarnya asi. Bunda harus banyak makan sayur, karena terbukti bahwa sayuran bisa membuat asi menjadi lancar dan banyak.

Di bawah ini adalah obat yang sering dipakai bunda dalam mengobati balita yang lagi sakit diare.
Tips Mengobati Penyakit Diare Balita Beserta Obat Diare

1. Lacto-B
Lacto-B adalah obat serbuk yang manjur dalam mengatasi diare bagi balita. Selain rasanya enak, obat ini sangat mudah dalam penyajiannya. Bisa diseduh atau diminumkan langsung atau dicampurkan kepada minuman atau makanan kesukaan Buah hati kita yang lagi diare. Tentunya dengan resep dokter
2. Oralit
Oralit adalah obat serbuk yang cara penyajiannya adalah dengan menyeduh dengan satu gelas air hangat, dan diberikan sesendok demi sesendok setelah anak kita buang air besar. cara kerja dari obat oralit ini adalah dengan cara mensubsidi cairan dan elektrolit yang hilang karena diare dan muntah
3. Zircum Kid Syrup
Zircum Kid Syrup adalah Pelengkap untuk pengobatan diare pada anak anak dibawah 5 tahun diberikan bersama larutan oralit. tentunya harus disertai dengan resep dokter supaya hasilnya maksimal.

Terima kasih sudah membaca. Semoga bermanfaat
loading...

Related Posts:

0 Response to "Tips Mengobati Penyakit Diare Balita Beserta Obat Diare"

Post a Comment