loading...

Daun Binahong Untuk Mengobati Serak Pada Pleci

loading...

Daun Binahong Untuk Mengobati Serak Pada Pleci

Manfaat Daun binahong akhir-akhir banyak menjadi buah bibir karena kegunaannya yang semakin populer untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan. Daun binahong seperti terdengar asing di telinga, namun sebenarnya tanaman ini adalah salah satu jenis tanaman herbal, terlebih lagi pada bagian daunnya.

Sebagian besar tanaman binahong terdapat pada pada hutan tropis basah, tetapi juga dapat ditemukan di rawa-rawa dan di tepi sungai, pinggir jalan dan singkapan batuan. Tanaman ini juga sering ditemukan menjalar di atas tanaman lain atau melingkar pada batang-batang pohon dengan bantuan akar. Daun terlihat berwarna sedikit kecoklatan dan hampir transparan saat baru tumbuh, tapi kemudian dengan cepat menjadi hijau tua saat mereka tumbuh hingga beberapa lama.
Kadang-kadang beberapa bunga putih muncul pada tanaman yang telah tumbuh dewasa. Tanaman binahong ini adalah salah satu tanaman yang paling mudah untuk tumbuh sebagai tanaman rumah. Hal ini karena tanaman ini sangat kuat dalam berbagai kondisi.
Pada kesempatan ini, akan dibahas tentang bagaimana mengolah daun binahong untuk mengobati pleci kesayangan anda yang lagi serak.


Bahan:
  1. Daun binahong yang masih muda sebanyak 20 lembar;
  2. Air matang sebanyak 8 gelas.
Cara membuat ramuan daun binahong:
  • Pertama ambil 20 daun binahong tersebut, kemudian cuci bersih dengan menggunakan air dingin, setelah bersih remas-remas daun tersebut hingga mengeluarkan banyak lendir;
  • Masukan remasan daun binahong tersebut kedalam sebuah panci yang berisi 8 gelas air. Letakan diatas kompor dengan nyala api sedang, rebus daun binahong tersebut hingga air tersisa 3 gelas saja, angkat dan saring atau pisahkan daun dengan air rebusan, ramuan daun binahong bisa ditambahkan dengan madu sebanyak 2 sachet supaya burung pleci kesayangan anda yang lagi serak mau meminum ramuan daun binahong nya dengan lahap.
  • Terakhir berikan ramuan tersebut 1 cepuk kecil setiap harinya sampai burung pleci kesayangan anda sembuh dari serak.

    semoga artikel ini bermanfaat
Artikel ini disponsori oleh:
loading...

Related Posts:

0 Response to "Daun Binahong Untuk Mengobati Serak Pada Pleci"

Post a Comment