loading...

TIPS JITU MENCARI JODOH YANG COCOK SESUAI DENGAN YANG DIINGINKAN

loading...
TIPS JITU MENCARI JODOH YANG COCOK SESUAI DENGAN YANG DIINGINKAN
Hari ini kita ngobrolin jodoh yuk,,,,,, remaja tuh emang ya masa nya hampir 50% dari kehidupan nya sehari-hari tuh ngobrolin jodoh. secara yang nulis juga dulu kaya gitu. dikala lagi nongkrong ama temen nya. itu udah pasti deh nyempetin ngobrolin jodoh. baik itu gadis/lelaki yang lagi deket dan atau yang emang lagi ngejalanin hubungan. semisal nya juga ada yang single atau sebutan lain nya jomblo alias JONES bin jomblo akut, itu udah pasti lah ngegosipin tentang jodoh nya kapan dateng atau ngiriin orang lain yang emang lagi ngejalanin jodoh nya duluan. hayo ngakuuuu?? hehee
Pertanyaan nya jodoh itu apa sih??? yangtau acungkan tangan di monas sana.. tar gue liat dari sedotan :D. oke menurut ahli si katanya "jodoh itu sahabat" jadi yah menurut gue juga ada bener nya juga, soal nya kalo sahabat si pasti ngerti apa yang harus dilakuin supaya nyaman, kalo emang ga bersahabat mah langsung aja putusin, susah amat, daripada lu ngeFEEL aja sok.
nih  yang jadi kendala buat remaja dalam masalah jodoh menurut gue si gini
1. belum jelas masa depan
2. belum jelas sumber pendapatan
jadi menurut gue kalo emang lu belum jelas dari kedua yang gue sebutkan di atas, mending jangan mikirin dulu jodoh lah.... belajar aja dulu sekolah yang bener. buat bekal lu nanti cari jodoh. hehhe
nih gue kasih tips memilih jodoh, tapi janji ya lu pake pas lu udah siap dari 2 hal yang gue sebutin di atas:
1. Introspeksi diri
ini adalah yang tervital dari semua nya. why?? karena gini.... jodoh itu adalah cerminan diri, jadi gini maksud nyap. kalo lo orang nya males itu dijamin jodoh lu juga pasti males, at least dari satu hal. mungkin ntar nya males mandi, males gosok gigi, ataupun males cukur bulu ketek. hiiiiii spooky tenan :D
2. Perluas pergaulan
udah pasti dalam mendapatkan jodoh itu dari pergaulan. sok diperluas aja pergaulan nya yang emang kalo lu cuma maenan nongkrong di komplek atuh sekali-sekali nongkrong nya di taman ke sambil nonton topeng monyet, asal tar nya jodoh nya jangan monyet aja, hehehe bcanda... kalo mu dianggap serius juga ga papa :D
3. Open minded
Dalam mencari jodoh, lu mungkin menetapkan kriteria tertentu, misalnya jodoh anda itu harus A, harus B, dst. Maka lupakanlah dahulu kriteria ini, perbanyak kenalan lu walaupun tidak termasuk kriteria yang lu inginkan. Mulai bergaul dengan orang-orang yang berbeda dengan pergaulan lu sebelumnya.
4. Tingkatkan percaya diri
Bagaimana anda ingin dipercaya orang lain kalau anda tidak percaya pada diri anda sendiri? Jangan pernah menyerah dalam mencari jodoh, jika anda menemui suatu hambatan atau kegagalan maka anda harus segera bangkit lagi. Selalu optimis bahwa anda akan menemukan jodoh idaman. Yakinkanlah dia bahwa anda adalah orang terbaik untuk mendampinginya. Buatlah suatu komitmen yang harus anda penuhi. Keberhasilan anda ditentukan oleh niat dan semangat anda sendiri.
5. Menerima apa adanya
Carilah jodoh yang mau menerima segala kelebihan dan kekurangan anda. Hal ini lebih penting daripada jodoh yang sesuai kriteria anda. Karena jodoh yang sesuai kriteria belum tentu dapat menerima kekurangan anda. Jadi andapun harus memaklumi kekurangannya, karena tidak ada jodoh yang sempurna. Cintailah orang yang juga mencintai anda. Jika anda mencari sosok jodoh yang sempurnya maka saya yakin seumur-hidup-pun anda tidak akan dapat menemukannya.
6. Lupakan masa lalu
Salah satu faktor yang dapat menghalangi anda mendapatkan jodoh adalah masa lalu. Anda mungkin pernah patah hati, dikhianati atau disakiti sehingga anda trauma mencari pasangan lagi. Atau anda malah masih teringat bayang-bayang mantan. Maka anda harus segera melupakannya, anda harus move-on sekarang juga jangan sia-siakan kesempatan kedua anda untuk mendapatkan jodoh karena kesempatan itu belum tentu akan datang lagi. Lihatlah siapa jodoh yang menanti anda di depan, jangan menoleh kebelakang untuk melihat orang yang telah menyia-nyiakan anda.
7. Biro jodoh
Jika anda telah melakukan cara-cara 1 sampai 6 yang telah saya sampaikan diatas tapi masih belum ada perkembangan dalam pencarian jodoh anda maka jangan ragu untuk memanfaatkan jasa biro jodoh. Biro jodoh disini bisa merupakan biro jodoh resmi, teman-teman anda atau bahkan keluarga anda. Perjodohan itu kadang-kadang mempunyai sisi postif, yaitu mempersatukan orang-orang yang desperate dalam mencari jodoh seperti anda. Cara ini merupakan cara instan dalam mencari jodoh, dan tingkat keberhasilannya sangat tinggi.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan tentang tips jitu mencari jodoh yang cocok dan sesuai dengan yang diinginkan, dan seperti biasa jangan ragu untuk menyampaikan pendapat, tambahan, saran, kritik atau mau sharing silahkan tulis di kolom komentar.

Semoga bermanfaat yaaa, jika menurut lo artikelnya bermanfaat, please LIKE AND SHARE yaaa atau kalo mau ngasih saran nya tulis deh di komentar. THANKS A MILLION :)

loading...

Related Posts:

0 Response to "TIPS JITU MENCARI JODOH YANG COCOK SESUAI DENGAN YANG DIINGINKAN"

Post a Comment