loading...

Mahir Demonstrative Pronoun dalam 1 Menit, Contoh Soal dan Jawaban nya

loading...
Mahir Demonstrative Pronoun dalam 1 MenitHiii guys... in this section i would like to share knowledge about Demonstrative Pronoun. siap-siap yaa.... jadi gini nih, si materi ini gampang nya minta ampun. cocok deh buat latihan speaking yang simpel. Jadi pertama lu musti tau kalo di materi ini tuh lu bakal belajar kata "ini" dan "itu" versi bahasa inggris. Berikut penjelasannya :

Nah . . . gambar di samping merupakan beberapa bagian dari demonstrative pronoun. Tinggal penjelasan nya aja, kalo kata benda yang kita tunjuk dalam jarak dekat dan itu tunggal maka Demonstrative yang digunakan adalah "This" dan jangan lupa juga kasih to be nya "is".

contoh: di bahasa indonesia lu suka ngomong gini nih "ini tuh burung"
so lu bakal ngomong nya gini di gahasa inggris "this is a bird".

Trus kalo kata benda yang kita tunjuk dalam jarak jauh dan itu tunggal maka Demonstrative yang digunakan adalah "That" dan jangan lupa juga kasih to be nya "is" contoh: di bahasa indonesia lu suka ngomong gini nih "itu tuh burung" so lu bakal ngomong nya gini di bahasa inggris "that is a bird".

Untuk kata benda yang kita tunjuk dalam jarak dekat dan itu jamak maka Demonstrative yang digunakan adalah "These" dan jangan lupa juga kasih to be nya "are"

contoh: di bahasa indonesia lu suka ngomong gini nih "ini 2 buku" so lu bakal ngomong nya gini di bahasa inggris "these are two books".

Terakhir dan untuk kata benda yang kita tunjuk dalam jarak jauh dan itu jamak maka Demonstrative yang digunakan adalah "Those" dan jangan lupa juga kasih to be nya "are" contoh: di bahasa indonesia lu suka ngomong gini nih "itu 2 buku" so lu bakal ngomong nya gini di gahasa inggris "those are two books".

Mahir Demonstrative Pronoun dalam 1 Menit


Nah selesai deh penjelasannya cumaaan kalo di bahasa inggris kan ada berbagai macam kalimat contoh kecil nya kalimat positive, negative dan kalimat introgrative atau kalimat tanya. Nah supaya lu bisa tau gimana cara ngegunain demonstrative di masing-masing kalimat yg tadi gua sebutin coba deh tengok contoh di bawah ;

+) This is a book -) This is not a book ?) Is this a book?


+) This is sugar -) This is not sugar ?) Is this sugar?


+) These are two eels -) These aren’t two eels ?) Are these two eels?


+) Those are chairs -) Those aren’t two chairs ?) Are those two chairs?

Selesai deh... gampang kan??
coba deh sekarang kerjain ya soal-soalnya, caranya rubah kalimatnya menjadi positive, negative, dan introgative....

Selamat mencoba :)
    1. this is a watch
    2. is that an eraser ?
    3. those aren’t apples
    4. are those five bags ?
    5. this is not salt
    6. those are three cups of tea
    7. that is grass
    8. are these plates of rice ? 





    Semoga bermanfaat yaaa, jika menurut lo artikelnya bermanfaat, please LIKE AND SHARE yaaa atau kalo mau ngasih saran nya tulis deh di komentar. THANKS A MILLION
    loading...

    Related Posts:

    0 Response to "Mahir Demonstrative Pronoun dalam 1 Menit, Contoh Soal dan Jawaban nya"

    Post a Comment