loading...

MANFAAT DAN TIPS MEMILIH EKSTRAKURIKULER DENGAN BIJAK

loading...
MANFAAT DAN TIPS MEMILIH EKSTRAKURIKULER DENGAN BIJAK
yohohoho... yohohohooo...... yohohoho... yohohohoooo..... ga tau yohohoho nih?? seriusan?? aduh gimana sih?? sekarang tahun berapa sih?? masa ga tau yohohoho??
yohoho itu adalah ritual (njir serem banget ngomong ritual) pagi buat membuat semangat yang selalu dilakukan kru MUGIWARA NO LUFFY di serial kesayangan gue di film ANIME ONE PIECE. bagi yang belum tau coba deh sesekali nonton.. itu film ajib bener deh. trust me it's awesome!
loh loh malah ngobrolin film, berhubung udah semangat jadi ini harus banget nih ngobrolin ekstrakurikuler. why? ini bakal berguna banget buat lo di masa depan.

Manfaat Ekstrakulikuler
Ekstrakulikuler atau biasa yang disebut ekskul adalah suatu kegiatan diluar jam pembelajaran sekolah dan bertujuan untuk menggali setiap potensi siswa dalam setiap ekskul yang diikuti oleh siswa tersebut.
Suatu sekolah mengadakan ekskul bukan tanpa tujuan. Tujuan suatu sekolah mengadakan ekskul adalah untuk menghilangkan rasa jenuh para pelajar dari kegiatan kurikuler biasa. Selain itu, ekskul juga dapt mengembangkan dan menyalurkan bakat yang sudah dimiliki murid tersebut.

Ekskul juga memiliki manfaat yang banyak sekali. Di antaranya adalah menambah teman yang belum kita kenal, mendapat pengalaman baru, mendapat ilmu dan juga keterampilan baru. Ada beberapa jenis ekskul, diantaranya : akademis dan olahraga. Yang bersifat akademis biasanya ekskul yang berhubungan dengan pelajaran - pelajaran yang ada di sekolah contohnya English club. Yang bersifat olahraga contohnya  ekskul sepak bola, basket, softball dll.
nah jadi dari sekarang jauh-jauhin deh ama yang namanya MALES ikut ekskul. dari pada bengong terus tar nya jadi patung, mending milih deh ekskul yang menarik buat lo. biar ga bingung nih gua bantuin kasih tips memilih ekstrakulikuler dengan bijak.
MANFAAT DAN TIPS MEMILIH EKSTRAKURIKULER DENGAN BIJAK

TIPS NYA:
1. ngaca dulu
coba lu nilai diri lu sambil ngaca. kalo lo udah dapet jawabanya bahwa masa depan lo itu bernilai banget, dari sekarang deh jangan dihabisin tuh masa muda ama kegiatan yang negatif. mending ekskul. iya kan?
2. pilih sesuai hobi
sesuatu tuh pasti bakal dijalanin dengan ikhlas dan asik itu pasti yang sesuai ama yang disenengin. jadi sok hobi nya apa? pasti ada deh salah satu ekskul yang sesuai ama hobi lo
3. berdoa
kalo udah dapet tuh eksul yang sesuai, berdoa aja. mudah-mudahan si MALAS ga dateng biar semuanya lancar.

nahh gitu tuh tips yang bisa gue kasih tau tentang manfaat dan tips memilih ekstrakulikuler dengan bijak.
Semoga bermanfaat yaaa, jika menurut lo artikelnya bermanfaat, please LIKE AND SHARE yaaa atau kalo mau ngasih saran nya tulis deh di komentar. THANKS A MILLION :)

 
loading...

Related Posts:

0 Response to "MANFAAT DAN TIPS MEMILIH EKSTRAKURIKULER DENGAN BIJAK"

Post a Comment