loading...

Tips Sehat Rasulullah

loading...
Tips Sehat Rasulullah 

Sakit emang menjadi dilema bagi semua orang. Siapa sih yang mau sakit? jadi bisa disimpulkan bahwa sehat itu mahal. Jadi berhubung sehat itu mahal jadi wajib kita jaga dengan baik. setuju?? kali ini kita akan mengupas tentang Tips Sehat ala Rasulullah. so check it out!

Rasulullah sakit hanya menjelang wafat nya aja lho! Bahkan dokter yang dikirim ke Madinah sempet "frustasi" gara-gara gak dapat pasien. Mau tau Tips sehat ala Rasulullah? berikut tipsnya:

1. Selalu bangun sebelum Shubuh

Pastinya kamu tau dong manfaat coortisol, gas ozon, dan hormon pertumbuhan yang cuma ada di waktu shubuh! so sering bangun sebelum Shubuh sangat bermanfaat bagi kita semua. ya intinya kita harus rajin bangun Shubuh, gitu looohhh.....

2. Selalu jaga kebersihan

Kebersihan adalah sebagian dari iman.  Kata-kata itu sangat super sekali. Sangat benar bahwa sehat itu berawal dari kebersihan, jadi sangat beresiko untuk kesehatan ketika kita menjadikan kotor sebagai life-style/gaya hidup dan Rasulullah termasuk orang yang rapih selalu.

3. Makan secukupnya

Maruk adalah bahasa gaul dari rakus. Gak ada hal baik yang bisa dihasilkan dari maruk/rakus. Rasulullah dan Sahabatnya selalu makan teratur dengan cara makan setelah lapar dan berhenti sebelum kenyang. Dan itu terbukti dari segi ilmiah bahwa kebanyakan penyakit berasal dari perut. Intinya makanlah secukupnya sesuai dengan porsinya. Jangan berlebihan sesungguhnya hal yang berlebihan itu sangat tidak disukai oleh Allah.

4. Gemar jalan kaki

Penyakit jantung adalah pembunuh no 1 di dunia. Sangat mengerikan. Dan itu bisa ditanggulangi dengan gemar jalan kaki karena jalan kaki sangat ampuh buat mencegah penyakit jantung.

5. Jangan "hobi" marah

Marah yang amat sangat itu sangat bisa membuat pembuluh darah pecah lho! Takut kan? jadi jangan hobi marah-marah ya.. selain cape sendiri imbasnya sangat merugikan diri kita tuh... terus suka ada yang bilang "kalo orang yang marah-marah bakal cepet tua" itu benar lho.. karena ketika ada seseorang marah dengan amat sangat, kerutan-kerutan di wajah akan cepat muncul. makanya rasulullah  menyuruh kita untuk banyak beristigfar, wudhu, dan shalat dua rakaat, Dijamin yang tadinya kita marah bakal jadi adem.

6. Optimis

Jangan cemas dan menyerah ketika kita sedang menghadapi masalah atau ketika kita sedang berusaha untuk mewujudkan cita-cita kita. Orang optimis itu akan memandang hidup dengan penuh warna ceria. Jangan cemas. Karena Allah pasti ridha bersama orang yang terus berusaha dalam kebaikan. Peace love and Gaul.

7. Bersyukur

Bersyukur itu obat paling ampuh buat kita yang suka ngiri sama kelebihan orang lain. Orang yang suka ngiri terhadap orang lain rentan akan sakit hati dan orang yang sakit hati berpotensi darah tinggi, depresi, dan gampang untuk tidak percaya diri

Demikian Tips Sehat Rasulullah ini. mudah-mudahan ada manfaatnya. bye
loading...

Related Posts:

0 Response to "Tips Sehat Rasulullah"

Post a Comment