loading...

Motivasi Pembangkit Semangat Untuk Mendapatkan Kebahagiaan Yang Hakiki

loading...
 Motivasi Pembangkit Semangat Untuk Mendapatkan Kebahagiaan Yang Hakiki
Kebahagiaan beda tipis dengan kesedihan. Detik ini kita bahagia, seditik kemudian bisa saja kita mengalami kesedihan. Namun semua itu harus kita jalani dengan ikhlas dengan tujuan mencari kebahagiaan yang hakiki. Dibawah ini, ada beberapa motivasi tentang bagaimana meraih kebahagiaan dan memaknai sebuah kesedihan karena kedua nya memiliki makna yang sangat tipis. Mudah-mudahan menjadi motivasi yang bisa membuat anda termotivasi. Peace, love, and still gaul. 

KEBAHAGIAAN

1. Diantara bentuk kebahagiaan adalah kemampuan untuk mengatasi rintangan dan kesulitan. Nikmatnya kemenangan tidak bisa dibandingkan dengan kenikmatan apapun, dan kegembiraan yang disebabkan oleh keberhasilan tidak bisa disamakan dengan kegembiraan manapun.

2. Jika anda ingin merasakan kebahagiaan bersama orang lain, maka perlakukanlah mereka dengan cara yang sama yang anda sukai ketika mereka memperlakukan mu. Jangan meremehkan milik mereka dan jangan pula merendahkan kemampuan mereka.

3. Jika anda belum bisa menikmati kebahagiaan dengan waktu yang ada, maka jangan pernah menanti kebahagaan yang akan menghampiri dari cakrawala atau yang turun dari langit.

4. Kegembiraan akan menjadikan jiwa bersemangat, membuat hati berbunga, menyeimbangkan masing-masing anggota tubuh, memberikan kekuatan, dan memberi nilai kepada kehidupan serta faidah kepada usia hidup muda.

5. Kekayaan, keamanan, kesehatan, dan agama adalah pilar-pilar kebahagiaan. Orang yang tidak punya apa-apa, orang yang ketakutan, orang yang sakit dan orang kafir tidak mendapatkan kebahagiaan. Mereka semua berada dalam kesengsaraan.

6. Kenikmatan hidup dan kesenangannya, sebenarnya berbanding berlipat-lipat terhadap musibah-musibahnya. Tapi masalahnya adalah bagaimana kita mencapai kenikmatan itu secara cerdas.

7. Kebahagiaan itu terdapat pengorbanan; menahan keinginan pribadi; pencurahan segala upaya dan mencegah semua bahaya; serta jauh dari sifat egoisme dan balas dendam.

8. Isteri cantik bertaqwa, rumah yang lua, rezeki yang cukup, dan tetangga yang shalih, adalah nkmat yang tidak diketahui oleh banyak orang.

9. Orang yang tidak bisa merasakan kebahagiaan di dalam rumahnya, maka di tempat lain pun tidak akan pernah merasa bahagia. Orang yang tidak disenangi keluarganya, maka orang lain pum tidak ada yang senang padanya. Orang yang menyia-nyiakan hari ini, berarti ia telah menyia-nyiakan hari esok.

10. Empat perkara yang medatangkan kebahagiaan; buku yang bermanfaat, anak yang baik, istri yang ia cintai dan teman bergaul yang shalih.

11. Kebahagiaan itu adalah kilasan waktu yang tidak nyata, sedangkan kesedihan adalah tebusannya. Kemarahan adalah kekejian yang diakibatkannya. Menganggur adalah kerugian, dan ibadah adalah perdagangan.

12. Teman minummu adalah pena, kolam renangmu adalah tinta, sahabatmu adalah buku, rumahmu adlah kerajaanmu, harta simpananmu adalah kekuatan yang ada pada dirimu. Karena itu tidak usah bersedih dengan sesuatu yang telah berlalu.

13. Anda tidak akan merasakan bahagia saat melakukan perjalanan dari suatu tempat ke tempat lain selama rasa duka masih menyelimuti. Karena itu berpindahlah dari perasaan yang satu ke perasaan yang lain agar anda mendapatkan kebahagiaan itu.

14. Dunia adalah perlindungan diri. Masa muda adalah kesehatan. Harga diri adalah kesabaran. Kebaikan adalah taqwa. Dan, status sosial adalah harta.

15. Tidak ada kebahagiaan kecuali jika anda bisa hidup terbebas dari semua dominasi yang menekan fisik, akal, mental, dan khayalan sehingga anda menjadi hamba Allah semata.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang Motivasi Pembangkit Semangat Untuk Mendapatkan Kebahagiaan Yang Hakiki. Semoga bermanfaat dan termotivasi. Bye


 
loading...

Related Posts:

0 Response to "Motivasi Pembangkit Semangat Untuk Mendapatkan Kebahagiaan Yang Hakiki"

Post a Comment