loading...

Cerita Rakyat dari Jawa Timur: Cindelaras [Dongeng Sebelum Tidur]

loading...


Cerita Rakyat dari Jawa Timur: Cindelaras [Dongeng Sebelum Tidur]
ini adalah sebuah cerita rakyat yang berjudul Cindelaras; cerita rakyat besar dari Jawa Timur Indonesia. untuk Anda, yang membutuhkan yang dapat dicetak untuk dikumpulkan. cerita ini sangat cocok untuk dongeng sebelum tidur.



RADEN Putra adalah raja Jenggala kerajaan. Dia memiliki seorang ratu yang cantik. Selain itu, raja juga memiliki selir yang indah. Tidak seperti ratu, selir memiliki kepribadian buruk. Dia cemburu dengan ratu, jadi dia berencana untuk membuat ratu meninggalkan istana. Dengan demikian, dia bisa menjadi ratu baru.

Selir: tentu saja saya harus membuat rencana untuk membuat ratu meninggalkan istana ini, hmmmmm ayo otak berpikir rencana, hmmmm ya ini adalah itu ... ini adalah brilian hahhahahha mari kita lakukan hahaha, ratu, akhirnya Anda akan keluar dari istana ini hahahahha. Lalu aku akan menjadi ratu baru, hahahhaha

selir meminta istana penyembuh untuk membantu dia melakukan rencana buruk. Mereka mengatakan kepada raja bahwa ratu ingin meracuni dia.
Selir: raja, melihat kaca ini! Melihat! Lihatlah air ini! Jangan pernah menyentuh kaca ini lagi, raja!
Raja: menunggu ... .. tetap tenang! Apa yang salah dengan gelas? Ceritakan detail!
Selir: percayalah raja! Jangan pernah menyentuh kaca ini lagi! Atau Anda akan mati.
Raja: apa ??? Benarkah? Mengapa bisa terjadi?
Selir: Saya melihat ratu menuangkan racun ke air, raja. Meminta istana penyembuh! Dia juga.
Raja: queen ... .. Ratu Mari ... datang ke sini!
Ratu: ya raja. Apa yang terjadi?
Raja: lihat! Lihatlah kaca ini! Apa yang Anda melayani saya?
Ratu: ini adalah segelas air, raja; seperti biasa saya melayani untuk Anda setiap pagi.
Raja: apa? Anda mengatakan itu hanya segelas air seperti biasa, ya? Beraninya kau! Ini adalah racun. Anda ingin membunuhku, bukan? Dengan ini saya tidak ingin melihat wajah Anda lagi di istana ini. Pergi sekarang! Tidak pernah kembali lagi!
raja marah. Dia mengirim ratu ke hutan. Ini adalah hukuman untuknya. Ada satu syarat bahwa raja tidak tahu, ratu hamil.

Setelah beberapa bulan tinggal di hutan, Ratu melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat. Dia menamainya Cindelaras. Ia dibesarkan sebagai pria muda yang baik, sehat, dan tampan. Suatu hari, sementara Cindelaras membantu ibunya untuk mengumpulkan beberapa kebakaran hutan, elang menjatuhkan telur. Dia mengambil telur dan hati-hati merawat itu.

Telur menetas menjadi anak ayam dan kemudian menjadi seekor ayam jantan yang kuat. ayam memiliki skill magis. Itu sangat kuat dan terampil dalam pertempuran dengan ayam jantan lainnya. Selain itu, ayam juga bisa menyanyi. lagu itu tentang Cindelaras dan ayahnya, Raden Putra.

"Tuanku Cindelaras. Dia tinggal di hutan. Ayahnya adalah seorang raja. Namanya Raden Putra. "

ayam sering menyanyikan lagu tersebut.

Ketika Cindelaras pertama kali mendengar lagu itu, ia mengabaikannya. Namun, ia tidak bisa tahan lagi. Dia berbicara dengan ibunya tentang hal itu. ibunya menceritakan seluruh cerita.

Cindelaras: ibu, saya ingin bertanya mengapa ayam saya selalu bernyanyi seolah-olah saya putra raja istana ini. Katakan sesuatu, ibu. Itu menjijikkan. Ini mengganggu saya, ibu.
Queen: anak baik-baik saja, ini adalah waktu yang tepat untuk mengatakan yang sebenarnya. Anda, Cindelaras, adalah putra raja, Raden Putra, raja istana ini.
Cindelaras: apa ?? Apakah itu benar, ibu?

Cindelaras sangat terkejut. Dia memutuskan untuk pergi ke istana untuk bertemu raja, ayahnya. Cindelaras juga membawa ayam untuk pergi ke istana.

Dalam perjalanan untuk pergi ke sana, ia bertemu dengan beberapa orang. Mereka meminta dia untuk melawan ayam dengan ayam jantan mereka. ayam Cindelaras 'memenangkan pertarungan. Dia menang lagi dan lagi. Raja Raden Putra mendengar berita tentang ayam Cindelaras besar '. Jadi, ia mengundang Cindelaras ke istana untuk melawan ayam dengan ayam raja.

Raja: menyambut ke istana ini, anak-anak! Saya mendengar begitu banyak berita tentang Anda dan ayam Anda dari rakyat saya. Aku menjadi cemas betapa besar ayam Anda. Mari kita bertarung bahwa dengan ayam saya.
Cindelaras: Raja baik-baik saja, tapi dengan satu syarat.
Raja: apa kondisi?
Cindelaras: Anda membuat taruhan, raja.
King: oke, jika ayam Anda menang, Anda akan mendapatkan hal-hal yang berharga dari saya. Tetapi jika ayam Anda kehilangan, Anda akan mendapatkan hukuman dari saya.
Cindelaras: baik-baik saja saya setuju dengan itu. Ayo berjuang!

Kedua ayam jantan bertempur dengan gagah berani. Hanya dalam beberapa menit, ayam Cindelaras 'memenangkan pertarungan! Kemudian, ayam menyanyikan lagu tersebut.
"Tuanku Cindelaras. Dia tinggal di hutan. Ayahnya adalah seorang raja. Namanya Raden Putra. "

ayam menyanyikan lagu tersebut.

King: menunggu ... itu bisa menyanyi, tidak bisa itu? Bagaimana bisa? Lalu kenapa itu mengatakan nama saya? memberitahu saya mengapa anak?

Dia kemudian mengatakan kepada raja tentang ibunya yang tinggal di hutan. Kemudian, istana penyembuh mengakui kesalahannya. Dia mengatakan bahwa ratu tidak bersalah. Dia tidak pernah mencoba untuk membunuh raja. Raja sangat marah. Dia memerintahkan selir untuk dikirim ke penjara. Raja segera pergi ke hutan untuk mengambil istrinya. Dia meminta maaf karena mengirimnya ke hutan dan membuatnya ratu lagi. ***
loading...

Related Posts:

1 Response to "Cerita Rakyat dari Jawa Timur: Cindelaras [Dongeng Sebelum Tidur]"

  1. Ingin Mendapatkan Prediksi Skor Bola Yang Terupdate & Free Disini, Ayuk Kunjungi Dan Melihat Prediksi Lainnya

    WA: 0812-2222-995 (name: shella)

    ReplyDelete