loading...

Cara Memahami Bahasa Inggris Dasar Dengan Mudah dan Cepat

loading...
oke langsung aja deh buat lu yang udah belajar bahasa inggris tapi ga bisa-bisa, coba deh saran gue. lu harus pahamin konsep dasar nya dulu masbro/mba bro. apa itu? 8 PARTS OF SPEECH.

hayu ngebahas satu-satu tentang apa yang gue sebutin barusan.

Cara Memahami Bahasa Inggris Dasar Dengan Mudah dan Cepat

8 PARTS OF SPEECH...... dari situ juga udah ketauan kalo ada 8 bagian yang lu kudu paham.

1. Noun (Kata Benda)

nah jadi gini. pernah ga guru bahasa indonesia lu ngasih tau apa itu SPOK? nah di bahasa inggris juga ada loh.. kalo istilah nya gue mah SVOTW; S(subjek) V(kata kerja) O(objek) T(keterangan tempat) W(keterangan waktu). trus apa hubungan nya dong dengan noun?? ya udah pasti kalo noun itu berperan penting dari susunan kalimat. why? because noun itu ada di hampir bagian kalimat tepat nya ada di SOTW. terus untuk sementara gini deh pola pikir nya. noun itu udah pasti kata yang mempunyai wujud/bentuk. masih kurang paham?? jadi semua yang lu bisa liat itu tuh namanya NOUN. yah meskipun ada juga sih yang namanya abstract noun. but let me explain! untuk sementara kaya gitu dulu deh biar pola pikir lu jadi gampang. sekali lagi nih kalo noun itu adalah kata yang mempunyai wujud/bentuk dengan kata lain lu bisa ngeliat nya kaya kursi, meja, buku, motor, jengkol, mie ayam, seblak, dll hehehhe

2. Adjective (Kata Sifat)

nah ini beda ama yang di atas. kalo adjective mah ga ada wujud nya tapi bisa dirasakan sama akal pikiran, dengan kata lain adjective tuh bawaan dari orang atau yang lain nya. kaya "ganteng" nah itu mah emang bawaan dari cowo nya, atau "murah" sama aja ini juga bawaan dari bendanya.

3. Adverb (Kata Keterangan)

kata keterangan mah banyak banget jenis nya cuma untuk sekarang mah mendingan kenalan dulu deh ama yang namanya keterangan tempat (adverb of place) ama keterangan waktu (adverb of time). gue punya kuis nih, siapa yang bisa jawab gue kasih permen deh, hehhehe. coba tebak kalo "every sunday" itu keterangan tempat apa waktu hayoo???? yeah you're right mas bro

4. Verb (Kata Kerja)

"bagai sayur tanpa garam" nah pribahasa ini cocok banget buat VERB. bahasa inggris tuh kurang lengkap kalo ga ada itu. verb itu melambangkan bahwa sesuatu itu bergerak atau melakukan sesuatu aktifitas dan ada 4 macam: V1(INFINITIVE), V2(PAST), V3(PAST PARTICIPLE). VING(PRESENT PARTICIPLE)

5. Pronoun (Kata Ganti)

biar pas lu lagi ngarang sebuah cerita itu ga basi. coba deh pelajarin PRONOUN. biar asik ga diulang-ulang kaya gini "yesterday mimin went to traditional market. mimin went ther with mum. mimin saw something there and bouht it. then mimin......................." terus aja mimin lagi disebutin biar karangan lu diniali basi ama orang. kalo di bahasa inggris mah namanya REPETITION. jadi solusinya kudu pake pronoun. mimin digenti ama SHE kalo di subject, HER kalo di object, dll.


6. Preposition (Kata Depan)

nah kalo ini mah tugas nya buat ngebantu noun buat jadi kata keterangan. kaya kata "IN" CONTOH: in Bandung (ket. tempat), in December (ket. waktu) dll.

7. Conjunction (Kata Sambung)

udah pasti dari judulnya juga udah ketauan kalo kata sambung mah buat nyambungin kalimat satu ke kalimat yang lain nya biar harmonis dan enak kalo ngebacanya. contoh " last night i visited my uncle and i saw terrible accident there"

8. Interjection (Kata Seru)

ini si khusus buat lu yang lagi belajar jadi bos. kerjaan nya nyuruh mulu, hehehe.

ini si bentuk nya imperative(perintah) dan prohibition(larangan)

contoh

- open the door! (imperative)

- don't kiss her! (prohibition)

Semoga bermanfaat yaaa, jika menurut lo artikelnya bermanfaat, please LIKE AND SHARE yaaa atau kalo mau ngasih saran nya tulis deh di komentar. THANKS A MILLION
loading...

Related Posts:

0 Response to "Cara Memahami Bahasa Inggris Dasar Dengan Mudah dan Cepat"

Post a Comment